Jumat, 05 April 2013

JEJAK RAHASIA PEDANG SAMURAI DI INDONESIA

Pedang Samurai asli milik orang Jepang bukan hal yang tidak mungkin berjumlah banyak di wilayah Indonesia.
Pedang dengan kekuatan yang sangat luar biasa ini diprediksi masih banyak tersimpan di bumi tercinta ini, yaitu Indonesia.
Akan tetapi untuk dapat menemukan harta peninggalan Jepang berupa Pedang Samurai di Indonesia harus dibutuhkan kejelian dengan melihat masa silam Bangsa Indonesia terutama di masa penjajahan Jepang.
Pencarian jejak tempat barang antik berupa samurai ini juga perlu pengetahuan tentang daerah-daerah mana saja yang sempat disinggahi oleh tentara Jepang waktu dahulu terutama tempat menyimpan benda-benda pusaka miliknya tersebut.
Salah satu contoh adalah Pulau Sumba tepatnya di gua yang berada di Desa Mbataka Ridu, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Harta karun berupa Pedang Samurai milik penjajah Jepang itu tertimbun di dalam gua tersebut dalam sebuah mobil yang dipasang enam granat.
Pada bagian mobil itu yang bersebelahan dengan granat juga terdapat dua emas berbentuk buaya yang disebut dengan Amarara Woya dan emas berbentuk ular yang diberi nama Ulu Ama.
Timbunan harta karun tersebut dimulai sejak Bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekannya sehingga penjajah Jepang merasa panik dan menyembunyikan harta bendanya termasuk pedang samurai di gua tersebut.
Terungkapnya simpanan harta karun milik Penjajah Jepang adalah sejak Umbu Nai Kandubu yang dahulu adalah seorang pekerja pada Penjajah Jepang yang tidak sempat dibunuhnya.
Karena begitu mendengar Bangsa Indonesia memproklamirkan Kemerdekaannya, penjajah Jepang yang merasa panik membunuh semua pekerjanya.
Selain di daerah Sumba sangat dimungkinkan ada beberapa tempat di wilayah Indonesia yang masih menyimpan harta karun dan persenjataan milik Jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar