Rabu, 03 April 2013

PERPUSTAKAAN TERMEGAH DI DUNIA

Perpustakaan Termegah di Dunia
Traveling dan membaca buku merupakan hobi yang menyenangkan dan tidak dapat dipisahkan.


Dengan membaca kita dapat meraba dunia lewat buku.

Pernah anda membayangkan berada di sebuah perpustakaan megah dengan jutaan buku yang selalu menarik untuk di baca?

Berikut ini ulasan beberapa perpustakaan megah di dunia, dengan bangunan yang sangat fantastis dirangkum dari CNN.

1. Central Library: Seattle, Washington, United State

Central Library yang berada di Seattle ini bangunannya begitu modern juga mutakhir. Begitu indah bangunan perpustakaan ini sampai menarik banyak pengunjung ditahun pertama lebih dari 2 juta datang ke perpustakaan ini.

Perpustakaan ini di design oleh arsitek Belanda Rem Koolhass dan designer Amerika Joshua Ramus. Struktur bangunan perpustakaan ini merupakan gabungan dari bagunan favorit di Amerika Serikat.

Kemudian pada pembangunannya di putuskan bersama yang hasilnya bangunan karya seninya harus menegaskan bangunan dengan struktur dan karakter yang mengkilap, abstrak dan tidak biasa.

2. Trinity Collage Library: Dublin, Ireland

Perpustakaan The Trinity Collage Library di Dublin, merupakan perpustakaan lama yang di didirikan pada tahun 1592 oleh Ratu Elizabeth I.

Bangunan perpustakaan ini tidak hanya eksterior yang menegaskan sebagai perpustakaan terbesar di dunia, Tetapi juga ruangan yang panjang, yang berisi buku lebih dari 200.000 tertua.

Cerita yang paling menarik perhatian pengunjung di perpustakaan ini ialah "The Book of Kells: Turning Drakness Into Light". Naskah tersebut berisi 4 injil dalam bahasa latin yang berdasarkan pada teks Vulgata. Naskah tersebut di baca lebih dari 500.000 pengunjung dalam setahun.

3. Geisel Library, University of California: San Diego, United State

Theodor Geisel, lebih dikenal dengan Dr.Seuss, Uc San Diego Geisel salah satu perpustakaan dengan bangunan paling modern di dunia.

Perpustakaan ini bila dilihat sekilas seperti angkasa. Perpustakaan ini dibangunan tahun 1970 dirancang oleh Arsitek William Peraira dengan fasilitas peluncuran, seperti yang tergambar di film-film Sci-fi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar